12 Nov 2013

Buah Anggur Dapat Kurangi Lemak Dan Resiko Penyakit Jantung

Buah Anggur Dapat Kurangi Lemak Dan Resiko Penyakit Jantung


Buah anggur ternyata mempunyai manfaat untuk membantu pertahanan tubuh terhadap risiko penyakit jantung.

E. Mitchell Seymour, Ph.D, Peneliti di University of Michigan mengungkapkan bahwaantioksidan yang terdapat pada buah anggur yaitu polifenok dapat membantu tubuh menghalangi adanya timbulnya sindrom metabolik.

Sindrom metabolik merupakan kondisi tubuh yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung seperti tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi dan obesitas. 

“Mengkonsumsi anggur sehari-hari mempunyai manfaat untuk melindungi tubuh dari sindrom metabolik.” ucap Dr Seymour dikutip dari Medical Daily dilansir IDberita.CO.ID tanggal 30 April 2013.

Dr Seymour menambahkan jika buah anggur sangat bermanfat dalam mengurangi penyakit jantung.

“Radang dan stres oksidatif sangat berperan dalam perkembangan penyakit jantung dan disfungsi organ pada diabetes tipe 2. Mengkonsumsi buah anggur berdampak pada kedua faktor ini,” tambah Dr Seymour.

Dr Seymour juga menambahkan sebagai objek penelitiannya memberikan buah anggur kering pada pola makan hewan yang digunakan.

Buah anggur kering diberikan sekitar 90 hari dan memberikan hasil penurunan substansial hati, risiko radang pada organ pencernaan, dan penumpukan jaringan lemak.

Buah anggur kering yang diberikan pada objek penelitian meningkatkan pertahanan antioksidan dalam tubuh, jika dibandingkan dengan objek yang tidak diberikan buah anggur kering.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

INFO SITE

Flag Counter PageRank for benkelakhlak.blogspot.com SEO Reports for benkelakhlak.blogspot.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine casino.us.org My Ping in TotalPing.com

Valid CSS!

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Personal Blogs - Blog Rankings
DMCA.com

counter

Pengikut

Komentar Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot

Copyright © 2012. "Benkel Akhlak" - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz